Tanzirin Ismail Calon Incumbent Akan Bawah Perubahan Desa Rantau Bayur Lebih Majuh

 

Onlinesriwijaya.com

BANYUASIN-Calon Kepala Desa Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin dari Incumbent Tanzirin Ismail  optimis untuk maju kembali dalam Pilkades serentak pada tanggal 17 November 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Tanzirin kepada media ini pada Sabtu(09/10/21) di kediaman pribadi nya.

Banyak sudah bukti yang dilakukan Tanzirin saat menjabat kepala desa,baik dari infrastruktur,Bidang pertanian ,olahraga dan Masi bayak yang lain nya. Namun diri nya Masi merasa banyak pekerjaan rumah yang harus dia selesaikan demi kemajuan desa Rantau Bayur,sehingga diri nya kembali untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa Rantau Bayur priode 2022-2027.

Kali ini dengan visi dan misi yang sudah dia siapkan untuk menuju desa Rantau Bayur lebih maju kedepan nya.Di depan awak media diri nya membeberkan beberpa Visi dan misi nya.

“Pertama terwujudnya pemerintahan Desa Rantau Bayur yang jujur adil dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku,”jelas Tanzirin.

Lanjut Tanzirin“Pemerintahan Desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan berdasarkan hasil musyawarah harus dikedepankan, jujur dan melakukan musyawarah mufakat dalam menentukan rencana dan sasaran pembangunan,”ujarnya.

“Meningkatkan profesionalitas dan mengoptimalkan kinerja seluruh perangkat desa, disamping itu mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai, upaya peningkatan perekonomian masyarakat,”paparnya.

“Tidak kalah penting adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan taraf kehidupan desa secara dinamis dalam semua aspek kehidupan,”tegasnya.

“Pemerintahan desa harus jujur, adil, professional, amanah, ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cepat, tegas dan transparan dalam mengambil keputusan dengan musyawarah,”jelasnya.

“Bagaimana menciptakan pemerintahan desa yang baik, yang harus dilakukan diantaranya pembenahan kinerja aparatur desa dengan mengoptimalkan kinerjanya agar masing-masing perangkat desa dapat berfungsi sesuai tugas dan fungsinya,”ujar Tanzirin

“Sehingga tidak terjadi tumpang tindih tugas, dengan demikian harapan saya adalah aparatur Desa Rantau Bayur mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, memberikan informasi dan transparansi pengelolaan keuangan,”paparnya.

“Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kepala Desa dan aparaturnya, yang harus dilakukan juga penggunaan dana harus terbuka dan diketahui oleh masyarakat, baik pengalokasiannya maupun sumber – sumber dana yang didapat minimal dalam setahun satu kali dihadapan masyarakat serta membuat laporan yang disampaikan kepada BPD,”jelasnya

Tanzirin  juga mengatakan bahwa Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) merupakan mitra kerja Kepala Desa yang komposisinya terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat yang terpilih sebagai perwakilan masyarakat dimasing-masing wilayah RW sehingga sangat perlu terjalin kerjasama yang baik untuk menyerap aspirasi dari masyarakat untuk menentukan langkah-langkah strategis dalam menentukan pembangunan desa.

“Dan peningkatan pelayanan publik, dengan cara mempermudah pelayanan sesuai kebutuhan dengan tidak membeda-bedakan status dalam masyarakat, sepanjang pelayan yang menjadi kebutuhan masyarakat tidak bertentangan dengan norma-norma dan hukum yang berlaku,”pungkasnya. (Im)

Red/OS