Kapolsek Muara Padang Bantu Pencarian Korban Disambar Buaya

BANYUASIN,Onlinesriwijaya.com – Ganas nya buaya,kembali sambar warga Kabupaten Banyuasin.

Nasib naas tersebut dialami Samikun(42) yang saat itu sedang mancing dipinggir sungai bersama rekan nya Yusuf.Senin(25/09/23) Sore.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Iptu Sutedjo mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi di pinggir sungai Air Padang Sugian Dusun Teluk Naning Desa Karang Anyar Kecamatan Muara padang Kabupaten Banyuasin.

“Dari laporan Polsek Muara Padang, korban merupakan seorang petani yang beralamat di SP 5 RT 06 RW 02 Desa Panca Mulya Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Korban di tarik oleh buaya ke dalam sungai,” kata Iptu Sutedjo, Selasa (26/09/23).

Menurut Iptu Sutedjo, berdasarkan laporan dari Polsek Muara Padang, melihat kejadian tersebut rekannya Yusuf langsung meminta pertolongan dengan cara menelpon saksi Sulistiono.

“Tak lama kemudian ramai warga datang untuk membantu mencari buaya. Pada saat warga mencari warga sempat ada melihat korban Samikun masih ada di dalam mulut buaya,” jelas dia.

Diketahui sampai dengan sekarang korban belum ditemukan dan sampai sekarang pihak Pemerintah Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara padang, Polhut, BKSDA , Kapolsek Muara padang beserta anggota dan di bantu masyarakat masi berusaha untuk mencari korban.

Pada hari ini Selasa (26/9) setelah shalat subuh pencarian korban dilanjutkan lagi dipimpin Kades Karang Anyar Ustad Hamzah beserta warga didampingi Kapolsek Muara Padang berserta anggota.

“Pencarian korban dilanjutkan dengan cara menyisiri sungai Air Padang Sugihan dari tempat saat korban dimakan bunya dan belum juga ditemukan tapi tetap dilanjutkan,” terang dia.

“Terkait dengan kejadian ini pihak dari Polsek Muara Padang cek TKP, pendataan saksi – saksi, berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara padang, Polhut dan BKSDA untuk mencari jasad korban,” tandas dia.

Humas Polres Banyuasin