1500 Pendekar Pencak Silat Akan Bertarung di Bumi Sedulang Setudung 

BANYUASIN,Onlinesriwijaya.com – Dalam rangka mengikuti turnamen pencak silat Bupati Cup Open 2023 yang akan digelar ahir Desember mendatang.Bumi Sedulang Setudung akan kedatangan 1500 (Seribu lima ratus) pendekar pencak silat yang akan bertarung.

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuasin, Drs. H. M Yusuf.,M.Si saat audiensi dengan Pj. Bupati Banyuasin di ruangan kerja Bupati Banyuasin,Senin (13/11/23).

Dalam silaturahmi tersebut,pengurus IPSI Kabupaten Banyuasin meminta dukungan kepada Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam agar event ini dapat berjalan dengan sukses.

Dijadwalkan pelaksanaan acara tersebut digelar pada tanggal 20 hingga 23 Desember tahun 2023 mendatang.

Kegiatan yang akan berlangsung di Graha Sedulang Setudung (GSS) tersebut akan diikuti oleh 17 peserta dari Kabupaten-Kota di Sumatera Selatan dan juga peserta dari beberapa provinsi tetangga seperti Lampung, Bengkulu,Padang, dan Jambi sehingga total mencapai 1500 peserta.

Pj. Bupati Hani yang menaruh perhatian besar pada dunia olahraga juga menyambut antusias sistem penjurian yang akan dilakukan secara digital dengan menghadirkan juri tingkat nasional yang sudah teruji integritasnya.

Selain itu, suami Hj. Merry Hani mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus IPSI Kabupaten Banyuasin untuk menjunjung tinggi sportivitas dan melayani peserta dengan baik.

“Sukseskan acara ini, dan jadilah tuan rumah yg baik, layani peserta dengan baik, jaga kekompakan selalu, dan jaga keamanan dan kondusifitas Kabupaten Banyuasin,” ucapnya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Kadispora Banyuasin yang merupakan Ketua IPSI Banyuasin bersama Pengurus lain nya. (IM)

Editor:OS